Fahmi TKW Asal Indonesia Meninggal Dunia, Di Hongkong

SUMSEL SENTRALBERITAINDONESIA.COM

Nasib naas yang dialami oleh Warga negara indonesia yang mengadu nasib di Hongkong menjadi  TKW.  Fahmi (45) di kabar kan  meninggal Dunia di Hongkong pada tgl 23 Juli 2024. Fahmi yang berstatus janda  satu anak tersebut merupakan Warga Dusun Tiga.  Kecamatan  Gelumbang. kabupaten muara Enim. Provinsi Sumatra selatan. (12 Agustus 2024) 

 

Berdasar kan keterangan dari LIPER – RI Fahmi menjadi TKW di Hongkong melalui jalur PJTKI PT Citra Karya Sejati di Palembang dari tahun 2023 sampai 2024
Informasi dari keluarga almarhumah Fahmi habis kontrak pada tahun 2023 – 2024. Namun pihak PT Citra Karya Sejati mengatakan tindak bertanggung jawab atas jenazah Fahmi. dengan alasan Permit sudah Tidak Berlaku Lagi/habis kontrak. seharus Pihak perusahaan menarik pulang TKW yang sudah habis masa kontrak. sebagai bentuk tanggung jawaban Kepala TKW yang menggunakan jasa PT Citra  Karya Sejati. untuk menghindari Kejadian yang tidak Di ingin kan.

Dan pada tanggal 23 Juli 2024 pihak keluarga mendapat kabar bahwa Fahmi opname di rumah sakit. dan pada tanggal 24 Juli 2024 Fahmi dinyatakan meninggal dunia.

Pihak  Keluarga  bingung untuk memulangkan jenazah Fahmi ke Indonesia dikarenakan butuh biaya yang tidak sedikit di perkirakan mencapai Rp120.000.000 ( Seratus Dua puluh Juta Rupiah) untuk memulangkan jenazah almarhumah ke daerah asalnya di Kecamatan  Gelumbang. Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatra Selatan.

Pihak keluarga berinisiatif membuat proposal pada tanggal 26 Juli 2024 ke instansi pemerintah terkait, agar dapat membantu kepulangan jenazah almarhumah juga pihak keluarga sudah menghubungi Depnakertran muara Enim dan bp2mi agar dapat membantu.  bahkan pihak keluarga meminta bantuan formas babussalam gelumbang menggalang dana untuk kepulangan Jenaza Fahmi almarhumah.

Sampai pada hari ini 12 Agustus 2024 masih belum ada respon yang jelas kapan jenazah almarhumah bisa pulang ke  daerah asalnya di kecamatan Gelumbang

Akhirnya pihak keluarga almarhumah. Kamil merupakan saudara kandung almarhumah dan pengurus masjid jamik babussalam ,Formas babussalam bersama ketua RW Gelumbang mendatangi lembaga LIPER RI dan LIPERNAS Gelumbang untuk bekerjasama membantu mengurus kepulangan jenazah almarhumah Fahmi tersebut

Camat Gelumbang Herry Mulyawan.S.P. M.M saat di konfirmasi oleh lembaga LIPER RI dan LIPERNAS membenarkan warganya telah meninggal dunia di Hongkong, lembaga LIPER RI, LIPERNAS dan Thabrani SH menanyakan sampai dimana kepengurusan Jenaza Almarhum. Herry Mulyawan S.P. M.M mengatakan  Infonya sudah di urus ke Depnakertran muara Enim. tapi belum ada titik terang kapan jenazah bisa pulang ke Indonesia. ujar Camat Gelumbang.

Di harapkan pemerintah Republik Indonesia segera turun tangan terkait Meninggal nya TKW Asal indonesia serta mempercepat membawa Jenazah Fahmi untuk Di serah kan Kepala pihak Keluarga.  

LIPER RI, LIPERNAS dan Thabrani SH dalam waktu dekat akan menghadap pj gubernur Sumatra Selatan. Dan pj bupati muara Enim bp2mi dan Depnaker propinsi. untuk  bekerjasama dan memfasilitasi jenazah almarhumah Dan mengurus kepulangan nya ke Indonesia. atau daerah Gelumbang, pungkas Thabrani SH, (Red-SBI)

Related posts
Tutup
Tutup