Apel Gelar Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Korem 045/Gaya

Apel Gelar Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Korem 045/Gaya

BABEL SENTALBERITAINDONESIA.COM

Pangkalpinang – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah S.E.,S.I.P.,M.Han bertindak sebagai Komandan apel pada Apel Gelar Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Korem 045/Gaya yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam ll/Sriwijaya, tempat di Lapangan Makorem 045/Gaya, Rabu (31/07/2024).

Sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika yang dibacakan oleh Danrem 045/Gaya menyampaikan
Apel Gelar Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Wilayah Kodam II/Swj, seperti di ketahui bersama pada tanggal 27 November 2024 mendatang, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di 37 Provinsi, untuk wilayah kodam II/Swj akan dilaksanakan di 5 Provinsi, 50 Kabupaten dan 10 Kota.

Pilkada serentak 2024 adalah moment paling penting, karena ini merupakan titik penentu bagi kepemimpinan di wilayah masing-masing.

Apel gelar pengamanan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan awal dalam rangka mendukung tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang untuk mengetahui kesiapan prajurit baik perorangan maupun satuan beserta alat perlengkapan/alutsista yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai dinamika kebutuhan.

Gelar pasukan ini berharap akan terwujud keberhasilan pelaksanaan tugas membantu Pemda dan Polri dalam pengamanan pilkada serentak yang dilaksanakan di wilayah Kodam II/Swj dan merupakan salah satu bentuk komitmen TNI dalam mengawal jalannya demokrasi di Indonesia yang sekaligus juga ingin menyampaikan bahwa prajurit TNI khususnya prajurit kodam II/Swj, siap mengamankan jalannya pilkada serentak tahun 2024 ini secara aman, lancar dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada melibatkan berbagai komponen, baik itu Aparat pemerintah sipil, Kepolisian dan Personel TNI, oleh sebab itu, seluruh jajaran, utamanya personel TNI di jajaran Kodam II/Swj harus memahami bahwa kerja sama, sinergitas dan koordinasi harus dilakukan secara terus menerus, mulai pada level pimpinan sampai dengan prajurit di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Para Dandim Jajaran Korem 045/Gaya, Para Pasi Korem 045/Gaya, Para Dansatbalakrem 045/Gaya, Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Korem 045/Gaya.

( Penrem 045/Garuda Jaya )

Related posts
Tutup
Tutup